loading...

4 Film Terbaik Quentin Tarantino

Bagi kamu pecinta film, boleh jadi kamu sudah mengenal sutradara ternama yang menghasilkan karya-karya hebat. Nah, coba deh lihat kembali daftar sutradara dengan karya terbaik versimu. Apakah nama Quentin Tarantino sudah masuk di dalamnya? Jika belum, maka kamu harus menambahkan nama sutradara asal Amerika ini ke dalam daftar tersebut.

Kenapa? Karena Quentin Tarantino, atau yang biasa dipanggil ‘Q’, adalah sutradara yang terbilang punya pengaruh dalam perfilman dunia. Film-film Q punya gaya tersendiri yang justru membuatnya digemari banyak orang.

1. Pulp Fiction
Pulp Fiction adalah film bergenre black comedy-crime yang rilis pada tahun 1994. Walaupun tahun rilisnya tergolong cukup tua, hingga hari ini banyak orang yang masih mencari filmnya untuk ditonton, lho!


Film berdurasi 154 menit ini menceritakan kehidupan dua gangster, kriminal, dan sebuah koper misterius. Mungkin terdengar klasik, bukan? Hanya saja, Q berhasil mengubah tema klasik seperti itu jadi suatu karya yang akan membuka pandanganmu atas banyak hal dan bertoleransi terhadap perbedaan pendapat. Dijamin keren!

Tidak hanya konsepnya yang keren, film ini juga diperankan oleh bintang-bintang ternama seperti Uma Thurman, John Travolta, Bruce Willis, dan Samuel L. Jackson, yang menghidupi setiap karakter dalam film. Alasan lain yang membuat film ini keren ialah karena di film ini Q sukses mengelaborasikan dialog satir, berbagai jenis humor, serta unsur kekerasan yang cukup nyaman untuk dinikmati. Makanya, jangan heran kalau Pulp Fiction berhasil meraih Best Screenplay pada Golden Globe Awards 1995 dan Best Writing Screenplay pada Oscar tahun 1995. Bahkan sang sutradara juga mendapatkan Palme d’Or di Cannes Film Festival di tahun yang sama saat film dirilis.

2. Reservoir Dogs
Film ini dirilis dua tahun sebelum film Pulp Fiction, yaitu di tahun 1992. Reservoir Dogs menceritakan tentang sekelompok penjahat yang tidak saling kenal, yang dikumpulkan oleh seseorang bernama Joe Cabot. Joe Cabot mengumpukan mereka semua dengan tujuan merampok toko perhiasan. Semua penjahat ini diberi nama alias agar tidak diketahui asal-usulnya.


Tapi celakanya, ada kendala saat menjalankan misi tersebut. Mereka pun gagal karena polisi telah mengetahui rencananya. Sehingga, ada yang mati tertembak, ada yang terluka parah, bahkan ada juga yang kabur. Nah, sisa dari penjahat-penjahat ini kemudian melarikan diri ke sebuah gudang tak terpakai. Di sanalah konflik semakin memanas, sebab mereka mulai mencari-cari siapa diantara mereka yang sebenarnya adalah polisi.

Kenapa film ini harus kamu tonton? Karena ini adalah debut yang melejitkan nama Q. Terlebih lagi, film ini juga dilabeli sebagai Greatest Independent Film of All Time oleh Empire Magazine. Film ini juga memenangkan  Prix Tournage di Avignon Film Festival pada tahun yang sama. Dibintangi oleh Harvey Keitel, Tim Roth, Chriss Penn, Steve Buscemi, Lawrence Tierney dan Michael Madsen, Nyoozee yakin kamu tidak akan kecewa saat menontonnya.

3. Inglorious Basterds
Film yang rilis pada tahun 2009 ini terinspirasi film tahun 1978 karya Enzo G. Castellari berjudul Inglorious Bastards. Film ini dibintangi oleh aktor kawakan Brad Pitt. Inglourious Basterds menceritakan tentang sejarah fiksi dua alternatif rencana pembunuhan terhadap Hitler. Yang pertama oleh orang Perancis bernama Shosanna dan yang kedua dilakukan oleh tentara Amerika, dipimpin Aldo Raine.


Selain Brad Pitt, film ini juga dibintangi oleh Christopher Waltz, Michael Fassbender, Eli Roth, Diane Kruger, Daniel Bruhl, Til Schweiger dan Melanie Laurent. Film yang bermodalkan 75 juta dollar ini masuk Box Office dengan pendapatan 321,5 juta dollar dan mendapatkan sederet nominasi penghargaan film. Di film ini, Christopher Waltz mendapatkan Best Actor Award pada Cannes Film Festival dan mendapatkan Oscar untuk Best Supporting Actor.

4. Django Unchained
Django Unchained adalah film arahan Quentin yang durasinya cukup lama, yaitu 165 menit. Film ini dibintangi oleh Leonardo DiCaprio, Jamie Foxx, Christopher Waltz, Kerry Washington, dan Samuel L. Jackson.



Film ini bercerita tentang seorang pemburu hadiah bernama Schultz. Ia mencari seorang budak, dan bertemu dengan seseorang bernama Django. Django kemudian menerima permintaan Schultz. Padahal Djanggo juga ingin menemukan istrinya yang juga adalah seorang budak, namun keduanya dijual terpisah oleh pemilik sebelumnya. Nah, yang menjadikan film ini seru adalah petualangan yang dimulai setelah Djanggo dilatih menjadi partner Schultz. Di film ini, Q berhasil mendapatkan Oscar untuk kategori Best Writing Original Screenplay, lho.

Tidak ada komentar