loading...

4 Film Terbaik Martin Scorsese

Kamu hobi nonton film? Sudahkah kamu menonton film-film arahan Martin Scorsese? Keempat film ini mendapatkan reaksi yang baik dari peonton dan memiliki rating yang bagus pula di web web review film. Kalau kamu memang suka menonton, kamu harus menonton film-film arahan Martin Scorsese ini.

1. Shutter Island

Shutter Island adalah salah satu film arahan Martin yang bergenre Psychological Thriller dan misteri. Diperankan oleh Leonardo Di Caprio dan Mark Ruffalo. Film ini adalah adaptasi dari novel buatan Denise Lehane yang berjudul sama, Shutter Island. Film ini menceritakan seorang kepala polisi, Teddy Daniels (Leonardo Di Caprio) yang sedang menginvestigasi hilangnya Rachel Solando, seorang penjahat yang telah membunuh ketiga orang anaknya, dari rumah sakit Ashecliffe, (rumah sakit untuk kriminal yang memiliki gangguan kejiwaan). Yang membuat film ini menarik adalah plotnya. terlalu banyak twist yang membingungkan, menjadikan penonton untuk menebak-nebak, dimana Solando berada. Cara pengambilan gambar di film ini juga sangat baik dan unik, Martin Scorsese memenangkan Best Art Direction pada David Awards 2010 silam.

2. Taxi Driver

Taxi Driver adalah salah satu master piece dari Martin Scorsese, walaupun film ini terhitung film lama, yaitu pada tahun 1976, Martin Scorsese dapat membuat film sebagus ini dengan teknologi saat itu. Film ini diperankan oleh Robert De Niro, aktor papan atas sekaligus teman akrab Martin. Robert berperan menjadi  Travis Bickle, seorang veteran perang vietnam yang sekarang berprofesi sebagai supir taksi di kota New York. Lalu konflik-konflik dimulai ketika Travis menyukai seorang wanita, lalu keinginannya yang tinggi untuk menumpas kejahatan, sampai usahanya untuk menyelamatkan seorang prostitut. Cinematografi film ini tidak perlu diragukan lagi, Martin selalu punya cara unik dalam mengambil gambar. Walau film ini hanya menjadi nominasi Oscar Awards, Martin Scorsese berhasil mendapatkan Palme d’Or (Penghargaan tertinggu) pada Cannes Film Festival.

3. The Departed

The Departed adalah remake dari film Hong Kong, Infernal Affairs. Bergenre Crime-Drama, film ini dibintangi oleh Leonardo Di Caprio, Matt Damon dan Mark Wahlberg. Film ini telah memenangkan 4 Oscar pada tahun 2007, yaitu Best Motion Picture of The Day, Best Achievement in Directing, Best Adapted Screen Play, Best Achievement In Film Editing. Film ini bercerita tentang perang antara polisi dengan organisasi Irlandia di Amerika. Ini adalah peperangan antara Collin Sullivan (Matt Damon) sebagai penjahat dengan Billy Costigan  (Leonardo Di Caprio) sebagai polisi. Banyaknya intrik dan plot yang mengalir dengan baik membuat film ini memenangkan begitu banyak Oscar. Enggak percaya? Tonton saja sendiri.

4. The Wolf of Wall Street

The Wall of Wall Street adalah film kisah nyata dari Jordan Belfort, seorang broker yang sangat kaya raya sampai kejatuhannya karena memanipulasi pasar modal dan korupsi di Wall Street. Film ini dibintangi oleh Leonardo Di Caprio (lagi-lagi Leo). Sepertinya keakraban Leo dengan Martin membuat mereka lebih mudah untuk bekerja sama dan menyatukan pikiran. Ini adalah film kolaborasi  kelima antara Leo dan Martin setelah Gangs of New York, The Aviator, The Departed, Shutter Island.


Jordan Belfort awalnya hanya seorang broker kecil, tetapi dengan keahlian berbicaranya ia dan temannya, Donnie Azoff (Jonah Hill), berhasil membuat firma sendiri dan sukses. Jordan menjadi terkenal setelah majalah Forbes mulai membicarakannya. Seiring dengan kesuksesannya, Jordan pun terjerumus kedalam pergaulan kelas atas, pesta, foya-foya, dan narkoba. Ia pun selingkuh dengan wanita lain dan akhirnya menceraikan istrinya. Lalu, untuk menambah pundi-pundi uangnya, Jordan mulai memanipulasi pasar modal yang akhirnya tercium oleh FBI. Film ini hanya masuk nominasi pada 5 kategori Oscar, tetapi pada Golden Globe, Leo menang sebagai Best Performance by Actor In a Motion Picture.

Tidak ada komentar