loading...

6 Film Dengan Rating Tertinggi Yang Gagal Dipasaran

 6 Film Dengan Rating Tertinggi Yang Gagal Dipasaran – Jika kalian berpikir film yang bagus adalah yang bertahan paling lama di bioskop, berarti kalian masih harus banyak nonton film-film keren yang mungkin hanya singgah sebentar di bioskop. Enam film ini kebanyakan dirilis secara terbatas, namun mampu meraih rating tinggi di situs Rotten Tomatoes.  Bahkan di antaranya mampu menembus Oscars dan menyabet beberapa piala meski penghasilannya hanya di bawah Rp 500 M.

Berikut adalah 6 Film Dengan Rating Tertinggi Yang Gagal Dipasaran seperti yang dikutip dari kapanlagi.com :

1. A Most Violent Year
Rating Rotten Tomatoes 90%. Film yang dirilis pada November 2014 ini dibintangi oleh Jessica Chastain dan Oscar Isaac. Sayang, film ini kurang gencar dipromosikan hingga terlewati begitu saja oleh banyaknya ajang penghargaan di awal tahun 2015. Mirisnya, Jessica Chastain mendapatkan banyak nominasi di awal tahun 2015 dalam film INTERSTELLAR, bukan film arahan J.C. Chandor ini.

Meski begitu, film ini tetap mendapatkan review tertinggi di Rotten Tomatoes karena akting Jessica dan Oscar yang begitu memukau. A MOST VIOLENT YEAR berlatar di tahun ’80an, di mana Oscar Isaac berperan menjadi seorang supplier bahan bakar. Ia menjaga keteguhannya untuk tidak hanyut dalam praktek legal yang dijalankan keluarganya, seperti korupsi dan kekerasan.

2. Whiplash
Rating Rotten Tomatoes 94%. Salah satu peraih Oscars 2015 ini dibuka bersamaan dengan film Ben Affleck GONE GIRL, film Chris Pratt GUARDIANS OF THE GALAXY, dan juga film Robert Downey Jr. THE JUDGE. Keempatnya masuk ke dalam ajang Oscars 2015, meski harus mengalah kepada BIRDMAN sebagai Best Picture of The Year. Film ini hanya mampu kantongi US$ 33 juta (Rp 455 M).

Bahkan film yang dibintangi Miles Teller dan J.K. Simmons ini hanya mampu menempati posisi 16 dalam tangga box office Amerika Serikat. Namun, semuanya terbayar lunas ketika WHIPLASH mampu menyabet Academy Award for Best Film Editing dan Academy Award for Best Sound Mixing dalam ajang Oscars 2015. J.K. Simmons pun membawa pulang piala Best Supporting Actor!

3. In The Loop
Rating Rotten Tomatoes 94%. Film yang punya genre komedi politik ini dirilis pada 2009 silam. Film yang dibintangi oleh Peter Capaldi sebagai Malcolm Tucker ini hanya mampu menghasilkan US$ 7,7 juta (Rp 106 M). Hal ini disebabkan oleh terbatasnya tempat rilis film ini dan juga rating 17+ pasti mempengaruhi minat menonton audiens. Padahal film ini adalah hasil adaptasi dari serial TV THE THICK OF IT. Sayang, embel-embel itu pun tak mendongkrak penjualannya. Tapi, IN THE LOOP berhasil mendapatkan review tinggi, lho!

4. Amour
Rating Rotten Tomatoes 93%. dibuka bersamaan denga DJANGO UNCHAINED. Berbeda dengan film Leonardo DiCaprio tersebut, AMOUR kurang mendapatkan perhatian dari pada moviegoers. Simply, karena tema cerita yang dibawakannya. Apa sih tema ceritanya? Tema ceritanya tak biasa. AMOUR bercerita tentang hubungan sepasang suami istri yang sudah lama bersama dan harus menghadapi kenyataan jika mereka berdua pasti akan terpisah oleh maut. Ya, ini bukanlah film yang kalian inginkan untuk ditonton di malam minggu. Namun, ceritanya sayang untuk dilewatkan. Unik, menarik dan oleh karena itu mendapat rating tinggi di Rotten Tomatoes!

5. Frost / Nixon
Rating Rotten Tomatoes 92%. Sama halnya dengan IN THE LOOP, FROST / NIXON ini juga punya tema politik. Dirilis pada saat Natal tak langsung membuat film ini laris manis bak kacang goreng. Audiens hanya tertarik pada film-film keluarga yang ringan dan lucu. Bercerita tentang kekisruhan politik di tahun ’70an, film ini memang mampu berkompetisi di ajang awards yang digelar pada awal tahun.

Film yang dirilis secara terbatas seperti ini tak akan mampu menarik banyak peminat seperti film vampir dan werewolf macam TWILIGHT. Namun, akting Frank Langella, Kevin Bacon dan Michael Sheen memang tak bisa dilewatkan begitu saja. Tak ayal, kalau ratingnya mencapai 92%.

6. Nebraska
Sama seperti FROST / NIXON yang dirilis pada Natal, NEBRASKA juga dirilis pada momen yang sama. Rilis terbatas, menjadikan film ini tak mudah diakses bagi sebagian kalangan. Penghasilannya pun tak mewah, hanya US$ (Rp 233 M). NEBRASKA menceritakan petualangan ayah dan anak yang dibungkus dalam film black and white. Tegang dan mengharukan, tak ayal jika film ini mendapat rating tinggi di Rotten Tomatoes.


Tidak ada komentar