loading...

Daftar Guru yang Pernah Ngelatih Son Goku

Sejak kecil Goku telah dilatih beberapa master / sifu / sensei terbaik sejagat, sehingga Goku menjadi pribadi yang baik dan bijak, nggak hanya kuat. Pria yang sebenarnya bangsa Saiya yang ditugaskan menghabisi penduduk Bumi inipun malah jadi pelindung Bumi berkat didikan guru-gurunya. Ini dia.

Son Gohan
Ini bukan Son Gohan anaknya Goku ya. Son Gohan adalah kakek-kakek yang menemukan Goku di Gunung Paozu. Ahli beladiri ini memutuskan untuk mengangkat Goku sebagai cucu dan tentunya diajarkan dasar-dasar beladiri. Sayangnya ia tewas sewaktu Goku berubah menjadi Oozaru (monster monyet besar) di saat bulan purnama.

Muten Roshi (Kame Sennin / Jin kura-kura)
Kakek mesum berumur ratusan tahun ini adalah gurunya Son Gohan (sekali lagi ini kakek angkatnya Goku, bukan Son Gohan anaknya Goku). Muten Roshi bisa dibilang merupakan ahli beladiri terhebat di planet Bumi. Jurusnya buanyak banget, dari ilmu totok, hipnotis, jurus sengatan listrik sampai jurus pamungkasnya yang legendaris: Kamehameha.

Metode belajarnya cukup unik tapi sangat berat, Goku dan Krillin melakukan tugas-tugas berat seperti mengantar susu ke sebuah kuil di gunung, jalan kaki. Lalu membajak sawah pakai tangan, bukan pakai mesin. Semua harus dilakukan Goku dan Krillin sambil menggendong tempurung kura-kura yang berat banget. Meskipun otak dan kelakuannya sangat hentai banget-banget, Mutenroshi sangat bijaksana dan merupakan sosok yang sangat dihormati semua muridnya, dari Son Gohan, Raja Kerbau, Goku, Krillin dan Yamcha, juga Tenshin Han yang berasal dari dojo pesaing.

Korin/Karin
Nah, kucing bijaksana ini salah satu gurunya Muten Roshi. Metodenya cukup gila: setelah Goku capek memanjat menara Karin yang mungkin lebih tinggi dari Everest, Dragon Ball-nya Goku dilempar ke bawah sehingga Goku bolak-balik lagi memanjat menaranya. Goku juga disuruh mengejar kucing yang ternyata lincah ini untuk mendapatkan Air Suci, akhirnya selama 3 hari Goku mendapatkan Air tersebut. Hal ini bikin Karin terkejut, karena Muten Roshi aja butuh waktu 3 tahun untuk merebut air dari Karin. Setelah Goku lulus, ia juga melatih Krillin, Yamcha, Tenshinhan, Chaoz dan Yajirobe.

Kami-sama (Dewa Penguasa)
Goku sempat kaget sewaktu pertama kali melihat Kami, karena perawakannya persis Raja Iblis Pikkoro. Kebalikannya Raja Iblis Pikkoro, Kami adalah sang Dewa Penguasa dan Pelindung planet Bumi. Mereka mirip karena tadinya mereka memang orang yang sama.

Goku belajar banyak dari Kami dan pengawalnya, Mr. Popo. Nggak hanya fisik yang diuji, namun juga mental. Misalnya ilmu merasakan pancaran tenaga, ilmu terbang, bergerak lebih cepat dari petir. Selain itu stamina orang yang berlatih di sini bakal sangat bagus, karena istana Kami ada di atas menara Karin, dengan kadar oksigen yang sangat tipis. Setelah Goku lulus, ia juga melatih Krillin, Yamcha, Tenshinhan, Chaoz dan Yajirobe untuk melawan orang Saiya.

Kaio
Dewa yang candaannya rada garing ini gurunya Goku di alam kematian. Untuk mempersiapkan Goku melawan Bezita dan Nappa, Kaio melatih beberapa jurus untuk Goku, yaitu Jurus Kaio yang bisa melipat-gandakan tenaga penggunanya dan jurus Bola Semangat. Gilanya, latihan dilakukan di planet kecil miliknya yang punya gaya gravitasi 10 kali lipat planet Bumi. Setelah Goku lulus, ia juga melatih Yamcha, Pikkoro, Tenshinhan dan Chaoz yang gugur dibunuh orang Saiya.

Orang Yardrat
Menggunakan pesawat Ginyu untuk meloloskan diri dari Planet Namek yang dihancurkan Freeza, Goku nyasar ke planet Yardrat. Untungnya orang sana baik-baik, malahan Goku dilatih ilmu yang sangat berguna ke depannya, Shinkan-ido alias pindah tempat dalam sekejap. Pengguna berkonsentrasi pada seseorang, rasakan pancaran energinya dan voila! Pengguna bakal pindah ke posisi orang yang dibayangkan dalam sekejap. Sebetulnya nggak hanya ilmu ini yang dimiliki orang Yardrat, tapi sayangnya waktu yang mepet bikin Goku nggak sempat mempelajari ilmu aneh lainnya.



Tidak ada komentar