loading...

Film Terbaik Oscar Tahun 2013 - 2003

Argo (Best motion picture 2013)
Sutradara : Ben Affleck

Sebuah film yag diangkat dari kisah nyata seorang Agen CIA,Tony Mendes yang diperankan oleh Ben Affleck,Dalam upayanya untuk menyelamatkan 6 orang diplomat Amerika Serikat, yaitu Bob Anders,Cora Lljek,Mark Lljek,Joe Stafford,Kathy Stafford dan Lee Schatz yang berhasil kabur dari kudeta pada tanggal 4 November 1979 di Iran.
Film ini menampilkan tentang bagaimana Tony mendes yang mampu menggunakan ide cemerlangnya untuk menyelamatkan sandera tanpa invasi militer.Trik dan style elegant ala Seorang Agen CIA dalam film ini mampu membuat para Penonton seakan tak percaya betapa hebatnya Seorang Agen Intelegen dalam menyelamatkan para sandera.
Ben Affleck yang merupakan sutradara sekaligus Pemeran Utama dalam film ini mampu membawa film ini meraih Penghargaan “Best Motion Picture” Tahun 2013.


The Artist (Best Motion Picture 2012)     

 Sutradara : Michael Hazanavicius

Film tentang kehidupan George Valentin (Jean Dujardin),seorang Produser,Sutradara sekaligus Aktor dalam Film bisu (film Tanpa suara).film yang bersetting antara tahun 1920-1930-an ini menceritakan bagaimana George Valentin dengan berbagai macan cara untuk berusaha dan mempertahankan film bisu yang disutradarai dan diproduksinya.
Pada saat itu film bisu dianggap sudah tidak berkualitas karena telah muncul Film-film yang menggunakan suara,seperti “Beauty Spot”yang dibintangi oleh Peppy Miller (Berenice Bejo),Peppy miller sendiri tidak lain adalah wanita yang sangat fans berat dan mencintai George Valentin.
Film ini pun menjelaskan tentang kehidupan seseorang yang penuh dinamika sama halnya seperti roda yang berputar,terkadang diatas ataupun dibawah.
Akting hebat dari Jean Dujardin dalam film ini mampu membawanya meraih piala Oscar dalam kategori “Aktor Terbaik” tahun 2012.


The Kings Speech (Best Motion Picture 2011)
Sutradara : Tom Hooper

Film berdasarkan kisah nyata tentang keluarga kerajaan inggris,King George II(Duke Of York) yang dibintangi oleh Colin Firth.Film ini menceritakan King George II yang gagap namun Beliau menjadi Penerus Tahta kerajaan Inggris.
Masalah gagap yang diderita King George II menjadi tantangan yang sangat serius dalam kehidupannya,terutama pada saat beliau ingin memberikan pidato untuk rakyat inggris,ditambah lagi pada waktu itu Jerman sudah memulai invasi besar-besaran di Eropa yang menandai panasnya perang dunia ke II.
Film ini pun mampu membawa Colin Firth meraih “Aktor Terbaik” Piala Oscar tahun 2011.


The Hurt Locker (Best Motion Picture 2010)

 Sutradara : Kathryn Bigelow

Salah satu keunikan film ini yaitu Kathryn Bigelow mampu meraih rekor sebagai Sutradara Wanita Pertama yang mampu meraih piala Oscar dalam kategori “Sutradara Terbaik”tahun 2010.Film ini mengisahkan tentang Para penjinak Bom(ranjau) selama invasi Amerika Serikat di Irak,yaitu Sersan William james (Jeremy Renner) yang merupakan spesialis penjinak bom,Sersan JT sanborn (Anthony Mackie) dan Spesialist Owen Eldridge (Bryan Geraghty).Setia kawan dan kerja sama tim sangat ditekankan dalam cerita film ini.
Film ini pun diluar dugaan mampu mangalahkan dominasi film “Avatar”,besutan sutradara james Cameron dalam Ajang Piala Oscar tahun 2010 dalam kategori “Best Motion Picture”


Slumdog Millionare (Best Motion Picture 2009)
 
Sutradara : Danny Boyle

Film yang bersetting di India ini menceritakan tentang kehidupan Seorang anak Gelandangan,Jamal malik (Dev Patel) yang mengikuti kuis “Who wants to be a Millionare”.Tanpa diduga Jamal malik pun berhasil memenangkan Rs.20.000.000.Hal ini dikarenakan semua pertanyaan didalam kuis tersebut berkaitan dengan seluruh hidup jamal malik,yang menurut jamal itu semua adalah takdir yang telah tertulis.
Film ini menginspirasi kita tentang makna dibalik kehidupan jalanan,Diskriminasi dan Human trafficking serta bagaimana seorang gelandangan yang mampu berjuang keras demi cinta dan persaudaraan.


No Country for Old Man (Best Motion Picture 2008)
Sutradara : Joel Coen dan Ethan Coen

Film yang dibintangi oleh javier bardem (Anton Chigurh),tommi lee jones (Ed tom bell) dan josh brolin (Llwelyn moss).Film yang mengisahkan bagaimana seorang pembunuh berdarah dingin yang sadis,yang tanpa ampum membunuh siapa saja yang mencoba untuk menghalanginya. Akting hebat dari Javier bardem,mampu membuktikan bahwa dia merupakan salah satu pemeran watak terbaik dalam industri Film Hollywood.


The Departed (Best Motion Picture 2007)

Sutradara : Martin Scorsese

Merupakan salah satu suguhan film terbaik tentang Mata-mata dari Agen FBI,Billy Costigan jr (Leonardo dicaprio) yang menyusup ke Gembong mafia Castello (Jack Nickholson) serta mata-mata dari Castello, Michael Sullivan (Matt Damon) yang menyusup ke FBI.
Film yang menceritakan bagaimana Orang yang baik harus berpura-pura menjadi jahat,dan orang yang jahat harus berpura-pura menjadi orang yang sangat baik.


Crash (Best Motion Picture 2006) 

Sutradara : Paul Haggis

Film yang bersetting di Los Angels ini menceritakan kepada kita bahwa dalam suatu kehidupan,semua manusia mempunyai harkat dan martabat yang sama. Hikmah dari film ini sendiri mengatakan bahwa semua warga Los angels seperti berada didalam satu lingkaran kehidupan yang saling berhubungan satu sama lain,walaupun mereka semua berbeda etnik ataupun ras.
Film yang dibintangi artis Cantik Sandra bullock ini pun mampu meraih “Best motion Picture”di ajang piala Oscar 2006.


Million Dollar Baby (Best Motion Picture 2005)

Sutradara : Clint Eastwood

Film yang basicnya tentang Olahraga Tinju ini disutradarai sekaligus pemeran utamanya dibintangi sendiri oleh Clint Eastwood.Film ini menceritakan tentang bagaimana Frankie dunn (Clint Eastwood) dan Eddie Scrap (Morgan Freeman) yang berupaya untuk melatih Meggie Fitzgerald (Hilary Swank) untuk menjadi petinju professional.
Frankie yang semulanya ragu dengan meggie,akhirnya mau untuk melatih meggie agar menjadi petinju professional,dan meggie sendiri akhirnya mampu membuktikan kalau dia bisa menjadi petinju profesinal sekaligus juara dunia.
Akting yang memakau dari Hilary Swank Pun mampu membuat wanita ini meraih piala Oscar dalam kategori “Aktris terbaik”tahun 2005.
Hikmah dari film ini pun sangatlah Persuasif bagi para penonton film ini,Salah satu diantaranya yaitu “Sukses itu adalah proses,Bukan hasil Akhir”.


The Lord Of The Rings :The Return of The King
(Best Motion Picture 2004)

Sutradara : Peter Jackson

Film ini merupakan seri ke 3 dari sekuel film "The lord of the Rings".Film ini dibintangi oleh Ian mckellen (Gandalf) ,Elijah wood (frodo baggins),viggo mortensen (Aragorn),John rhys davies (Gimli) dan Orlando bloom (Legolas).
Film yang menceritakan tentang perjuangan middle earth yaitu para hobbit,elf,kurcaci dan manusia untuk memerangi para orc yang dipimpin oleh sauron.

Film ini mampu memenangi 11 piala Oscar di ajang academy awards tahun 2004,dan merupakan salah satu film peraih piala Oscar terbanyak di dalam sejarah academy awards.

Tidak ada komentar