loading...

10 Fakta Inglourious Basterds (2009)

Sinopsis Inglourious Basterds
Inglourious Basterds adalah sebuah film perang Amerika 2009 yang ditulis dan disutradarai oleh Quentin Tarantino dan dibintangi oleh Brad Pitt, Christoph Waltz, Mélanie Laurent, Michael Fassbender, Eli Roth, dan Diane Kruger. Film tersebut menceritakan tentang kisah sejarah alternatif fiksi dari dua alur pembunuhan pemimpin politik Jerman Nazi, yang satu direncanakan oleh seorang proprietor sinema Yahudi Perancis muda (Laurent), dan yang lainnya oleh sebuah tim dari para prajurit Yahudi-Amerika yang dipimpin oleh Letnan Pertama Aldo Raine (Pitt). Judul film-nya terinspirasi dari film kombat makaroni buatan sutradara Enzo G. Castellari, The Inglorious Bastards.

Film arahan Quentin Tarantino ini mengantarkan Christoph Waltz, yang memerankan Kolonel Hans Landa, meraih Oscar pertamanya dalam debutnya di Hollywood. Nah berikut kami hadirkan 10 fakta menarik tentang film Inglourious Basterds.

1. Sang sutradara sekaligus penulis naskah, Quentin Tarantino, mengerjakan skenario film ini selama hampir satu dekade lamanya.

Christoph Waltz as Hans Landa

2. Dalam film ini, Christoph Waltz berbicara dalam empat bahasa: Inggris, Perancis, Jerman, dan Italia. Tak heran pria Austria ini sukses memboyong piala Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik.

3. Leonardo DiCaprio awalnya merupakan pilihan utama untuk memerankan karakter Kolonel Hans Landa, namun Tarantino memutuskan untuk memakai aktor yang bisa berbicara bahasa Jerman untuk peran ini.


4. Tarantino sempat mempertimbangkan untuk meninggalkan proyek ini ketika sedang mengkasting aktor pemeran Hans Landa. Ia khawatir peran tersebut tidak bisa dimainkan. Namun ketika Christoph Waltz diaudisi, Tarantino dan produser Lawrence Bender sepakat bahwa Waltz adalah orang yang sangat tepat untuk memerankan Hans Landa.


5. Aktor Til Schweiger yang memerankan sersan Hugo Stiglitz lahir dan besar di Jerman. Ia awalnya menolak untuk mengenakan seragam Nazi untuk perannya di film ini. Namun Schweiger akhirnya setuju karena ia bisa membunuh tentara Nazi dalam film ini

6. Ketika karakter Brad Pitt, Aldo Raine, berpura-pura menjadi aktor Italia di adegan-adegan akhir, ia memakai nama Enzo Girolami. Enzo Girolami sebenarnya adalah nama lahir sutradara film original Inglorious Bastards (1978), Enzo G. Castellari.


7. Untuk mendalami perannya, aktris Perancis Mélanie Laurent yang memerankan Shosanna benar-benar bekerja sebagai seorang projektionis selama beberapa minggu di New Beverly Cinema, kebanyakan ia memproyeksikan kartun dan trailer sebelum pertunjukan film.

8. Inglorious Basterds merupakan film Tarantino yang meraih nominasi Oscar terbanyak, yaitu delapan nominasi.

9. Dalam film ini, Kolonel Hans Landa dikenal sebagai sosok perwira Nazi yang kejam dan dijuluki “Pemburu Yahudi”. Uniknya, di dunia nyata Christoph Waltz memiliki seorang putra yang merupakan rabi Yahudi.

10. Jatuhnya swastika raksasa di akhir film adalah murni kesalahan yang terjadi ketika syuting, bukan termasuk bagian dari skenario.


http://www.petelagi.com/10-fakta-unik-tentang-film-inglourious-basterds/

Tidak ada komentar