loading...

Aktor Peraih Piala Oscar Terbanyak

Beberapa aktor sempat memenangkan penghargaan Best Actor Piala Oscar dua hingga tiga kali di kategori yang sama. Berikut beberapa aktor yang memenangkan Piala Oscar kategori Best Actor.


Jack Nicholson
Aktor asal Amerika ini salah satu dari dua aktor yang selalu dijagokan di Piala Oscar sepanjang 1960 hingga tahun 2000. Jack telah mendapatkan nominasi aktor terbanyak sepanjang sejarah Piala Oscar. Di tahun 1975, Jack mendapatkan Oscar pertamanya sebagai Best Actor lewat film One Flew Over the Cuckoss Nest. Pada 1997, ia kembali memenangkan penghargaan Best Actor lewat film As Good As it Gets.

Sean Penn
Siapa tak kenal aktor kawakan yang satu ini. Sean Penn mendapatkan dua penghargaan Piala Oscar kategori Best Actor. Piala Oscar pertamanya didapatkan pada 2003 lewat film Mystic River yang disutradarai Clint Eastwood. Perannya sebagai Harvey Milk di film Milk mengantarkannya sebagai pemenang Best Actor Piala Oscar di 2008.

Dustin Hoffman
Aktor kawakan ini telah membintangi sejumlah film sejak 1967. Ia membintangi berbagai genre dan mengantarkannya pada dua penghargaan Piala Oscar dan puluhan nominasi. Piala pertamanya sebagai Best Actor di 1979 lewat film Kramer vs Kramer. Pada 1988, ia memenangkan kembali Piala Oscar kategori Best Actor lewat film Rain Man.

Tom Hanks
Aktor kelahiran 1956 itu selalu memukau penonton yang menyaksikan filmnya. Tom mendapatkan dua penghargaan Piala Oscar sepanjang sejarah hidupnya untuk kategori Best Actor. Film Philadelphia adalah film pertama yang memenangkan Piala Oscar kategori Best Actor pada 1988. Piala kedua sebagai Best Actor Academy Awards lewat film Forrest Gump di 1994 yang sangat terkenal saat itu.

Robert De Niro
Robert merupakan salah satu aktor legendaris yang hanya memiliki dua penghargaan Piala Oscar untuk kategori Best Actor dan Best Supporting Actor. Kemenangan pertamanya di Oscar adalah lewat film The Godfather Part II tahun 1974 yang memenangkan Best Supporting Actor dan Best Actor untuk film Ragging Bull pada 1980.

Walter Brennan
Walter berhasil mendapatkan tiga penghargaan Best Supporting Actor ajang Piala Oscar. Kemenangan pertamanya pada 1936 dalam film Come and Get It, dilanjutkan tahun 1938 dalam film Kentucky dan terakhir membawa pulang Piala Oscar tahun 1940.

Denzel Washington
Aktor pria berkulit hitam ini memenangkan dua penghargaan Piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actor di tahun 1989 dalam film Glory, serta Piala Oscar untuk kategori Best Actor dalam film Training Day tahun 2001. Denzel kembali masuk nominasi Best Actor dalam film Flight untuk ajang Piala Oscar 2013.

Kevin Spacey
Aktor yang terkenal lewat peran-peran antagonis namun cerdas, memenangkan piala oscar pertamanya untuk kategori Best Supporting Actor dalam film The Usual Suspects (1995), serta piala oscar untuk kategori Best Actor dalam film American Beauty (1999), Kevin hanya memperoleh dua nominasi oscar sepanjang hidupnya, dan sukses memenangkan keduanya.

Christoph Waltz
Hans Landa dan dr. King Schultz ialah dua karakter yang diciptakan oleh sutradara Quentin Tarantino, dan sukses diperankan dengan baik oleh Christoph Waltz. Karena, itulah Christoph Waltz mendapatkan dua oscar sebagai Best Supporting Actor sepanjang karirnya, pertama lewat film Inglourious Basterds (2009) dan Django Unchained (2012)

Tidak ada komentar