loading...

Paa Aktor dan Aktris yang Pernah Menolak Berbagai Peran Populer

Di balik peran populer dalam film atau serial televisi, seringnya menyimpan sebuah cerita unik yang menarik. Contohnya proses audisi yang dilakukan Disney dan Lucasfilm untuk memilih pemeran Han Solo muda yang diikuti ribuan aktor. Atau, proses audisi rahasia Sony dan Marvel untuk menentukan pemeran Spider-Man baru.

Kesamaan dari proses-proses audisi ini adalah banyak aktor atau aktris yang berebut untuk mendapatkan peran tokoh-tokoh populer. Akan tetapi, beberapa aktor dan aktris Hollywood di bawah ini tak berkehendak untuk berebut peran-peran tokoh populer. Mengadaptasi tema yang diangkat The Richest, inilah para aktor-aktris Hollywood tersebut.

DANA DELANY - CARRIE BRADSHAW
Pada tahun 1990-an, Dana Delany merupakan aktris yang sedang naik daun. Ia sempat ditawari memerankan tokoh utama serial Sex and the City. Tapi Dana menolak, karena tidak mau bermain dalam tayangan yang berbau seksualitas. Selain itu, Dana merasa dirinya tidak terlalu fashionable untuk memerankan Carrie Bradshaw. Tokoh ini akhirnya diisi Sarah Jessica Parker yang merasakan kesuksesan serial dan film panjangnya.

FREDDY PRINZE JR. - PETER PARKER
Di akhir tahun 1990-an pada masa-masa pengembangan cerita film Spider-Man arahan Sam Raimi, Tobey Maguire bukan pilihan pertama untuk memerankan Peter Parker alias Spider-Man. Freddy Prinze Jr., aktor yang pada masa itu sangat populer, sempat ditawari posisi ini, tapi ia menolaknya. Tidak ada alasan jelas mengenai penolakan Freddy.

EMILY BROWNING - BELLA SWAN
Cerita Twillight sudah sangat populer berkat novelnya sebelum produksi filmnya dimulai. Dalam masa-masa awal pengembangan film pertama, Emily Browning pernah ditawari kesempatan untuk lakukan casting peran Bella Swan, tapi ia menolaknya. Pada waktu itu, Emily merasa lelah karena baru selesai syuting film horor The Uninvited. Ia juga merasa belum mampu tergabung dalam sebuah proyek film trilogi. Akhirnya, peran ini jatuh kepada Kristen Stewart.

JULIA ROBERTS
Julia Roberts dikenal sebagai aktris dengan bayaran besar. Aktris film Money Monster ini pernah menolak dua peran dalam film yang kemudian berakhir sukses besar. Film pertama adalah The Proposal, di mana Roberts menolak main di film ini karena alasan bayaran. Film kedua adalah The Blind Side. Uniknya, dua film tersebut lalu dibintangi Sandra Bullock, dan sama-sama membuat Sandra Bullock masuk di ajang penghargaan film.

KATIE HOLMES - PIPER CHAPMAN
Katie Holmes juga pernah menolak peran untuk serial Orange is the New Black. Jenji Kohan, kreator serial ini, menawari Katie untuk mengisi peran utama. Tapi tawaran itu tidak berbuah hasil karena Katie beralasan sedang sibuk. Bisa dilihat sejak tayang tahun 2013, Orange is the New Black selalu bersaing di jajaran serial televisi terbaik di berbagai ajang penghargaan.

DUSTIN HOFFMAN - TRAVIS
Dustin Hoffman pernah bertemu dengan Martin Scorsese, tapi tidak sadar mengenai siapa yang ditemuinya. Dustin ditawari oleh Martin sebuah peran dari film yang skenarionya belum jadi. Merasa tidak masuk akal, Dustin menolak tawaran tersebut. Akhirnya, peran itu dilakoni Robert de Niro dan membuahkan satu nominasi Oscar untuknya.

AL PACINO - HAN SOLO
Sebelum Harrison Ford resmi menjadi pemeran Han Solo, tawaran itu sempat mampir ke aktor populer Al Pacino, tapi ia menolaknya. Hingga akhirnya, seperti yang kita ketahui sekarang ini, Harrison Ford adalah pemeran tokoh legendaris Han Solo.

http://www.muvila.com/foto/film/selebriti-ini-pernah-tolak-peran-peran-populer-dalam-film-atau-tv-160607k-page7.html

Tidak ada komentar