loading...

10 Film Terbaik Bertemakan Tinju

Film yang berkisah mengenai kehidupan nyata amat digemari. Kisah nyata tersebut bisa berasal dari kehidupan selebriti, politikus, musisi, tentara hingga atlet. Dibanding kisah nyata lainnya, film tentang kehidupan atlet sering mendapat apresasi lebih, karena jalan ceritanya yang mengharukan dan kesungguhan aktor yang memerankannya. Bayangkan saja, seorang aktor harus melakukan adegan fisik layaknya seorang atlet. Dalam film tinju, sang aktor pun harus berlagak seperti petinju, meski terkadang menggunakan pemain pengganti.

Berikut ini, sepuluh film tentang dunia tinju yang patut mendapat apresasi:

1. Rocky (1976)
Rocky Balboa, petinju kelas ringan, tiba-tiba mendapat kesempatan untuk bertanding melawan Apollo Creed, petinju kelas berat. Ia pun harus berlatih keras demi menyelamatkan harga dirinya.

2. Million Dollar Baby (2004) 
Di kala ring tinju disesaki oleh pria, seorang wanita berusaha keras untuk menjadi petinju profesional, meski niatnya ditentang oleh banyak pihak.

3. The Fighter (2010)
Bercerita tentang pria asal Irlandia bernama Micky Wards yang bercita-cita menjadi petinju profesional dengan bantuan adiknya pada 1980-an.

4. Cinderella Man (2005)
Film yang berkisah mengenai James Braddock, pria biasa yang akhirnya menjadi petinju legendaris pada 1930-an.

5. Billy Elliot (2000)
Seorang anak laki-laki yang mengalami dilema, apakah ia harus menjalani hidup sebagai petinju atau meraih mimpinya sebagai penari balet.

6. Ali (2001)
Film biografi mengenai petinju legendaris, Muhammad Ali, dari awal kariernya hingga akhir hayatnya di atas ring.

7. Southpaw (2015)
Petinju bernama Billy Hope memohon kepada pelatihnya, Tick Wills, untuk membantunya kembali ke atas ring, setelah istrinya meninggal dalam kecelakaan dan anaknya diasuh oleh negara.

8. Real Steel (2011)
Di masa depan, pertandingan tinju berevolusi sebagai pertandingan tinju antar robot. Hingga seorang promotor tinju merasa ia menemukan calon petinju sejati.

9. Raging Bull (1980)
Perjalanan hidup seorang petinju yang berkepribadian rapuh. Sang petinju dituntut untuk tetap berprestasi di atas ring, meski kehidupannya berantakan.

10. The Hurricane (1999)
Film ini berkisah tentang Rubin 'Hurricane' Carter, seorang petinju yang dipenjara karena dituduh membunuh.


Tidak ada komentar