loading...

4 Film Tentang Konspirasi Dalam Dunia Medis

Simak empat kisah menegangkan yang melibatkan dunia medis yang seharusnya diciptakan untuk menolong manusia.
  
4. Side Effects (2013) 

Seperti judulnya film ini mengisahkan tentang sebuah efek samping dari produk medis. Diceritakan seorang wanita bernama Emily Taylor (Roney Mara) menderita depresi, psikolog yang merawatnya memberikan sebuah obat medis terbaru yang sebenarnya masih merupakan produk percobaan. Tanpa diketahui efek samping dari obat ini membuat Emily tidur berjalan dan membunuh suaminya yang baru saja keluar dari penjara. Kejadian ini membuat sang psikolog menyelidiki konspirasi hitam di balik produksi obat yang mempunyai efek samping mematikan tersebut.

Film ini disutradarai oleh sutradara kondang Steven Soderbergh yang sukses dengan film Ocean's Eleven dan dua sekuel lanjutannya.

3. Flatliners (1990)

Untuk film yang satu ini, konflik medis di dalamnya dibalut juga dengan kisah fiksi ilmiah yang kental. Diceritakan ada 5 mahasiswa kedokteran yang melakukan percobaan mengenai kematian. Salam satu dari mereka bernama Nelson (Kiefer Sutherland) meyakinkan keempat temannya Joe Hurley (William Baldwin), Davi Labraccio (Kevin Bacon), Rendy Steckle (Oliver Platt) dan Rachel Manus (Julia Roberts) untuk membantu dirinya memasuki kondisi dimana manusia dinyatakan meninggal dunia selama 1 menit dan kemudian membangkitkannya kembali dengan langkah medis yang sudah ada. Dan beruntung sekali, ekperimen ini berjalan lancara, Nelson mengungkapkan cerita yang membuat teman-temannya juga ingin merasakan sensasi meninggal dunia. Hingga akhirnya masing-masing dari mereka mencoba langkah ekstem tersebut satu persatu.

Tanpa mereka sadari akibatnya, percobaan itu membawa juga sebuah bayang-bayang yang berhubungan dengan masa lalu dan masa depan mereka, sejak itu kehidupan mereka seakan dihantui sosok-sosok misterius dari masa lalu dan masa depan mereka.

2. Dirty Pretty Things (2002)

Tak seperti film Coma yang memang terbungkus dengan aroma medis sejak awal. Dirty Pretty Things yang disutradarai Stephen Fears ini lebih dulu mengekspos kisah imigran ilegal asal Nigeria bernaka Okwe (Chiwetel Elijofor). Okwe hidup di London bekerja membanting tulang sembari sembunyi dari kejaran pihak imigrasi, dia bekerja sebagai resepsionis hotel di malam hari. Ternyata di siang harinya dia sekolah di bidang kedokteran.

Pada suatu kesempatan saat dia menjadi resepionis, Okwe tak sengaja memergoki sebuah praktek operasi ilegal di hotel tersebut. Juan (Sergi Lopez) bos dari Okwe di hotel tersebut memimpin operasi ilegal tersebut. Mengetahui Okwe bersekolah di jurusan kedokteran Juan menawari Okwe tawaran yang sangat menggoda, Okwe diajak untuk turut serta melakukan operasi ilegal yang bisa menghasilkan uang banyak dalam waktu cepat, sehingga Okwe bisa mengubah statusnya dari ilegal menjadi resmi. Akankah Okwe menerima tawaran tersebut?

1. Coma (1978)

Untuk urutan pertama adalah sebuah film klasik garapan sutradara Michael Crichton dengan judul Coma. Sebagian besar film ini mengambil set tempat di rumah sakit. Film ini menceritakan seorang dokter muda perempuan bernama Dr. Susan Wheeler (Genevieve Bujold) yang merasa heran karena banyak pasien yang sebelumnya hanya menderita penyakit ringan harus dioperasi dan setelah itu para pasien menjadi komplikasi dan akhirnya jatuh koma. Para pasien yang koma ini kemudian dipindahkan di sebuah institusi berbeda untuk mendapat perawatan lebih lanjut. Hal ini semakin membuat Dr. Susan curiga, sebagai wanita dia tak bisa berbuat banyak, hingga akhirnya dia membuat pacarnyapercaya akan hal ini dan membongkarnya.

Sumber

http://www.muvila.com/film/artikel/deretan-film-ini-kisahkan-konspirasi-dalam-dunia-medis-150506n-page1.html

Tidak ada komentar