loading...

5 Fakta “Seksi” Tentang Marion Cotillard

Marion Cotillard (lahir di Paris, Perancis, 30 September 1975; umur 40 tahun) adalah seorang pemeran berkebangsaan Perancis yang memenangkan nominasi Academy Award, BAFTA, Golden Globe dan dua César Award. Dia berkarier di dunia film sejak tahun 1998.

Di luar rumor yang beredar, siapa sih sebetulnya Marion Cotillard? Berikut 5 fakta “seksi” tentangnya yang mungkin kamu belum tahu.

1.  Marion Cotillard aktris berbakat Prancis.

Marion Cotillard adalah salah satu aktris yang diperhitungkan di Prancis. Kesuksesannya membintangi beberapa film membuat Cotillard menjadi bintang pujaan. Cotillard mengawali karirnya dalam dunia akting sejak usia 16 tahun. Saat itu ia membintangi serial televisi 'Highlander'.

Lima tahun setelah debutnya di TV, Cotillard lalu mengambil peran dalam film "Taxi' yang berhasil menuai sukses dan melambungkan namanya. Seni peran bukan hal asing bagi Marion Cotillard. Ayahnya, Jean-Claude Cotillard adalah seorang aktor. Sedangkan ibunya, Niseema Theillaud adalah seorang aktris.

2. Marion Cotillard adalah aktris peraih banyak penghargaan.

Sebelum kasus perceraian Brad Pitt dan Angelina Jolie, mungkin belum banyak yang tahu siapa Marion Cotillard. Padahal dari sekian banyak film yang dibintanginya, Cotilard udah meraih sederet penghargaan. Salah satunya yang paling bergengsi, Cotillard berhasil meraih piala Oscar dalam Academy Awards 2008 untuk film berbahasa Prancis yang diperankannya, La Vie en Rose.

Di tahun yang sama, Cotillard juga meraih penghargaan Golden Globes untuk aktris dengan penampilan terbaik dalam filmnya La mome yang diproduksi tahun 2007. Beberapa penghargaan lain yang diraih Cotillard antara lain dari ajang BAFTA Awards, AFI Fest dan Cannes Film Festival di tahun 2004.

3. Marion Cotillard juga seorang musisi.

Di luar bakat aktingnya, Marion Cotillard memiliki keahlian lain. Ia juga seorang musisi. Cotillard adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan mahir memainkan sejumlah alat musik seperti gitar, bass, keyboard dan tamborin. Keren banget ya? Sebagai seorang musisi, Cotillard udah beberapa kali menulis lagu untuk kampanye brand tas ternama 'Lady Dior'. Ia bahkan membawakan sendiri lagu-lagu yang ditulisnya untuk kampanye itu.
 
4. Marion Cotillard adalah aktivis lingkungan hidup.


Cotillard memanfaatkan ketenarannya dengan baik. Ia membawa nama besarnya untuk membangun kepedulian terhadap lingkungan. Sejak 2002, Marion Cotillard menjadi juru bicara untuk Greenpeace. Ia bahkan pernah ikut berperan dalam pembebasan beberapa aktivis Greenpeace yang ditahan di Rusia.

5. Marion Cotillard adalah sang 'Lady Dior'.

Wajah cantik dan kesan glamornya udah menghiasi berbagai iklan tas 'Lady Dior'. Wanita berusia 41 tahun ini udah terlibat dalam kampanye brand ternama tersebut sejak 2008. Menurut pihak Dior, Marion Cotillard merupakan sosok yang pas untuk dijadikan ikon produk mereka. Cotillard adalah seorang wanita yang mandiri, bergaya menawan, elegan dan sensual.


Tidak ada komentar