loading...

10 Film Terbaik Tahun 2015 versi BBC

BBC melansir 10 Film Terbaik Tahun 2015, salahsatunya adalah film “Inside Out”, film animasi yang cukup menarik untuk ditonton dengan karakter-karakter yang unik. Dari ke sepuluh film terbaik 2015 yang dilansir BBC tersebut, ada juga film “Mad Max: Fury Road”, film bergenre Action itu berlatar di gurun pasir yang gersang. Semua orang yang ada di gurun tersebut berlomba untuk mempertahankan hidupnya, dan memikirkan jalan keluar bagaimana bisa keluar dari gurun tersebut.

Berikut adalah 10 Film terbaik 2015 yang di tulis di situs BBC pada tanggal 18 Desember 2015 kemarin.

10 Film Terbaik Tahun 2015 Versi BBC :

1. Carol

Film ini di sutradarai oleh Todd Haynes, dan dimainkan oleh Cate Blanchett, Rooney Mara, Sarah Paulson, Kyle Chandler. Film Carol ini diambil dari novel karangan Patricia HighSmith yang berjudul “Carol“. Film bergenre Romantis ini berkisah tentang jalinan cinta terlarang antara 2 orang wanita. Seorang wanita yang bekerja di sebuah tempat perbelanjaan mencintai seorang wanita yang sudah menikah.

2. Mad Max: Fury Road 

Film ini berlatar di gurun pasir yang gersang, Max (Tom Hardy) adalah seorang pria yang kehilangan istri tercintanya, dan Furiosa (Charlize Theron) adalah seorang wanita yang mempercayai bahwa dirinya bisa keluar dari gurun pasir yang gersang, keduanya bertemu di gurun pasir tersebut.

3. Love & Mercy

Film ini berkisah tentang seorang Brian Wilson , seorang pemusik pop yang pintar dengan kepribadian yang rapuh. Film ini dibintangi oleh John Cusack, Paul Dano, Elizabeth Banks.

4. Going Clear: Scientology and the Prison of Belief 

Film ini bercerita tentang seorang mantan anggota Gereja Scientology dan mengungkapkan pelanggaran dan praktek yang aneh dalam organisasi kontroversial. Alex Gibney membuat film ini setelah mewawancarai mantan anggota Gereja Scientology tersebut.

5. Trainwreck

Film ini bercerita tentang seorang wanita karir yang hidup sendiri, hingga akhirnya ia untuk pertama kalinya merasakan jatuh cinta kepada sorang pria. Film ini dibintangi oleh Amy Schumer, Bill Hader, Brie Larson.

6. Inside Out

Film Animasi ini bercerita tentang kehidupan seorang yang bernama Riley, ia begitu bahagia, namun setelah ia pindah bersama orang tuanya ke Sanfransico, semua kebahagiaannya itu hilang berganti dengan kesedihan. Film ini diisi suara oleh Amy Poehler, Bill Hader, Lewis Black.

7. The End of the Tour
Film ini bercerita tentang Kisah wawancara lima hari antara Rolling Stone reporter David Lipsky dan novelis terkenal David Foster Wallace , yang berlangsung setelah penerbitan novel epik terobosan Wallace , yang berjudul “Infinite Jest” pada tahun 1996.

8. Creed

Film ini berkisah tentang Seorang mantan Juara dunia tinju kelas berat Rocky Balboa yang menjadi pelatih untuk Adonis Johnson yang tak lain adalah putra dari saingannya di Apollo Creed. Film ini dibintangi oleh Michael B. Jordan, Sylvester Stallone, Tessa Thompson.

9. Clouds of Sils Maria

Film ini bercerita tentang seorang artis yang merasa tidak nyaman dengan membintangi sebuah darama yang menceritakan tentang karirnya. Film ini dibintangi oleh Juliette Binoche, Kristen Stewart, Chloë Grace Moretz.

10. Amy


Film ini bercerita tentang kisah nyata kehidupan dan perjalanan karir dari penyanyi cantik asal Inggris / penulis lagu yang bernama Amy Winehouse. Film ini dibintangin oleh Amy Winehouse, Mitch Winehouse, Mark Ronson.

Tidak ada komentar