loading...

7 Fakta The Hunger Games

Perjuangan Katniss Everdeen memberontak bersama para penghuni distrik, terus berkobar. Salam tiga jari mereka semakin tinggi teracung di film The Hunger Games: Mockingjay Part 1 Namun, ada beberapa fakta yang mungkin luput dari mata penonton filmnya. Mengutip situs IMDb, berikut tujuh hal tentang film The Hunger Games yang wajib di ketahui :

1. Aktor meninggal

Sudah bukan rahasia bahwa film waralaba ini kehilangan pemainnya, Philip Seymour Hoffman. Meski ia meninggal seminggu sebelum filmnya selesai, tim produksi tidak menggantinya. Tidak pula dilakukan manipulasi teknologi untuk menghadirkan Hoffman. Sutradara melakukan beberapa penulisan ulang untuk menutupi kekurangannya.

2. Balada rambut Cressida

Pemain Margaery Tyrell dalam Game of Thrones, mencukur setengah rambutnya untuk perannya di film ini sebagai Cressida. Awalnya, ia ingin mencukur seluruh rambutnya. Namun sutradara Francis Lawrence meyakinkannya untuk tidak melakukannya.

3. Film terpendek

Pertama kali dalam rangkaian waralaba The Hunger Games, film ini mengambil gambar secara digital dan tidak ditayangkan di IMAX. Ini juga sekaligus film terpendek. Film pertamanya berdurasi 2 jam 22 menit, film kedua 2 jam 26 menit, dan film ketiga hanya 2 jam 3 menit.

4. Tangisan Jennifer Lawrence

Sutradara membuat Jennifer Lawrence menyanyikan lulabi The Hanging Tree yang ada di bukunya. Bagi Lawrence, itu pengalaman terburuk. Ia sampai menangis. Ia juga harus memakai wig untuk jadi Katniss, karena rambutnya dipotong pendek.


5.  Presiden Alma Coin


Julianne Moore memerankan Presiden Alma Coin karena dorongan kedua anaknya. Ia diyakinkan untuk menandatangani kontrak itu. Sebelumnya, nama Jodie Foster sempat disebut untuk memerankan peran ini.

6. 'Proyek Seashore' 

Produksi The Hunger Games: Mockingjay Part 1 dibuat dengan sangat rahasia. Untuk menjaganya agar tetap 'bawah tanah', proses pengerjaan film itu punya nama khusus: Seashore.

7.  Keterlibatan Lorde

Lorde begitu bangga saat dirinya diminta menjadi kurator soundtrack film The Hunger Games: Mockingjay Part 1. Jelas saja, keterlibatannya itu membuat Lorde menjadi kurator termuda yang pernah mengurasi lagu-lagu pengiring film Hollywood besar.

Tidak ada komentar