loading...

5 Film Buatan Hollywood Yang Penuh Dengan Kebohongan

Film buatan Hollywood memang mengundang decak kagum dari para penikmat nya, selain karna ceritanya yang unik juga dari segi gambar nya juga sangat sedap untuk dipandang mata, tetapi dibalik semua keindahan itu ada sebuah kemirisan, yaitu kebohongan.

Percaya atau tidak, banyak film Hollywood yang digarap tanpa melakukan cek dan ricek terlebih dahulu, banyak produser film tidak peduli tentang kebenaran dari film buatan nya, yang diperdulikan hanyalah efek dan jalan cerita yang indah bahkan itu salah sekalipun dan tidak sesuai dengan fakta yang ada terutama dalam film Sains Fiksi.

1. Jurassic Park
Dalam film diceritakan bahwa dinosaurus dihidupkan kembali "hanya" dengan bantuan DNA dinosaurus yang berada di dalam nyamuk yang membatu dan berkat kecanggihan teknologi hewan purba itu kembali muncul. Sayang nya ide tersebut termasuk kedalam kategoru mustahil terwujud, tidak semudah itu untuk mennghidupkan kembali makhluk hanya dengan DNA, faktanya DNA akan rusak jika mengendap ratusan tahun terlebih lagi DNA harus berurutan kedalam genom untuk satu spesies ibarat sama seperti puzzle tidak mungkin akan sempurna tanpa satu puzzle yang hilang.

2. Iron Man
Dalam Iron Man si jenius kaya Tony Stark membangun "reaktor" di dadanya, dengan adanya reaktor ini maka Tony Stark memiliki kekuatan dengan bantuan baju besi miliknya yang tak terbatas, mampu terbang, mampu menembak, dan melakukan aksi lain nya hanya dengan bantuan tenaga di dadanya. Faktanya, membuat "reaktor" seperti di dalam dada Tony bukan lah semudah yang terlihat, untuk membuat reaktor tersebut Tony seharusnya juga memiliki limbah radioaktif dengan kata lain dikenal dengan termodinamika, sedangkan Tony sama dengan mudah nya bongkar pasang reaktor tersebut tanpa efek samping. Adapun jika teknologi itu ada, sudah dipastikan penggunanya akan mati seketika.

3. Ant Man
Satu lagi karya Hollywood yang berhasil menipu banyak manusia dengan karangan bebas nya, adalah Ant man atau si manusia semut yang mampu mengecilkan tubuhnya sebesar semut dengan tetap mempertahankan kekautan manusia dalam ukuran tubuh sebenarnya, Faktanya, manusia tidak akan bisa mengecil semudah itu, jika bisa maka yang diperlukan adalah menghapus bagian atom dari tubuh manusia atau "mengompres" atom sehingga akan memadat satu sama lain, dan tidak ada cara yang bisa melakukan itu karna hal tersebut melanggar hukum fisika. Ya anggap saja ini hanya hiburan dan jangan berharap suatu saat teknologi manusia mampu melakukan nya.

4. Spiderman
Ketika Peter Parker berubah menjadi Spider Man, ia memiliki kekuatan seperti menembak jaring laba dari pergelangan, menempel di dinding bahkan mampu bergelantungan dengan jaring yang ia buat berat gigitan seekor laba laba kecil yang katanya telah terkontaminasi radioaktif sehingga merubah DNA peter layaknya laba-laba. Faktanya, materi tidak bisa muncul dalam waktu spontan seperti "alat" yang menembakan jaring di pergelangan peter, apalagi peter menggunakan nya setiap saat, bahkan laba-laba pun membutuhkan waktu.



5. Sharknado
Film dengan menggabungkan dua ketakuan, hiu dan tornado, ide yang bagus tapi sayang jauh dari masuk akal. Bencana dimulai ketika ketika gelombang badai besar menyedot para hiu dan memuntahkan ke wilayah manusia dan memakan manusia yang ada di daratan Faktanya hal itu tidak mungkin terjadi, sekuat apapun badai yang menerjang dipastikan tidak mampu mengangkat makhluk dari lautan menuju kedaratan.




Tidak ada komentar